Jumat, 18 September 2009

cara membangun peradaban islam yang berjaya

pada zaman pemerintahannya thoriq bin ziyad, umat islam di kordova mencapai puncak kejayaannya. hingga tak ada seorangpun yang berani untuk menghinakan islam secara sembunyi-sembunyi bahkan secara terang-terangan.
hal itulah yang membuat pasukan salibin spanyol penasaran bagaimana cara untuk menghancurkan islam. sedangkan untuk mendekatinya saja mereka sudah kewalahan oleh keimanan masyarakat muslim di kordova. oleh karena itu, pasukan salibin sepakat untuk mengirim mata-mata yang memantau dan mempelajari cara yang tepat untuk menghancurkan islam dari dalam.
mata-mata itupun mulai beroperasi.......
dengan berpakaian layaknya seorang muslim(walaupun bukan), ia pelajari "apa sih yang membuat islam di spanyol berjaya". ternyata, setelah memata-matai selama beberapa minggu, ia pun menyimpulkan bahwa untuk menghancurkan islam dari dalam, maka harus merusak jamaaah sholat mereka.
para salibin pun berpikir bagaimana caranya untuk menghancurkan jamaah sholat mereka. akhirnya mereka pun sepakat untuk memasukkan buddaya-budaya mereka secara perlahan-lahan kepada masyarakat muslim spanyol.
pertama, mereka sisipkan budaya yang sifatnya hanya bermain. seperti main kartu, dadu, dan lain-lain. dan setelah dipantau lagi, yang berjamaah sholat pun berkurang.
kemudian, mereka sisipkan wanita-wanita yang cantik jelita untuk mempengaruhi para pemuda muslim agar tidak sholat . dan ternyata masyarakat muslim kordova pun hancur sepenuhnya dan jamaah muslim pun ga' ada lagi yang bersatu. bahkan berpecah belah.
akhirnya, para salibin pun tersenyum lebar dan tertawa terbahak-bahak. karena para masyarakat muslim spanyol tak ada lagi yang mau berjamaah sholat di masjid. terutama para pemudanya. sehingga kekuatan militer muslim kordova pun menjadi lemah{hingga lebih lemah daripada yang terlemah}. mereka pun menentukan siasat cerdik untuk menyerang kordova secara mendadak karena kekuatannya militernya sudah sangat lemah.
waaktunya pun tiba, para salibin menyerang kordova secara mendadak hingga akhirnya mereka menang. sedangkan masyarakat muslim hanya kocar-kacir tak mau bersatu untuk menyerang salibin hingga akhirnya mereka kalah telak.
***
dari cerita singkat di atas, yang ingin aku maksudkan adalah ada beberapa faktor yang menyebabkan hancurnya peradaban muslim. antara lain....
1. mulai terpikat dengan meriahnya dunia dan jauh dari sholat yang menyebabkan mereka tidak mau berkumpul[berjamaah] dan tidak mau meningkatkan keimanan
maka, benaarlah bahwa sholat adalah tiangnya agama. artinya, jika sholatnya tidak baik maka kehidupannya pun juga tidak baik. jika sholatnya munafik maka kehidupannya pun juga munafik. jika sholatnya itu baik maka kehidupannya pun juga baik.
2. setelah malas sholat dan cinta pada dunia, muncullah sifat takut mati. nah, sifat inilah yang menyebabkan hilangnya rasa bangga pada islam dan hilangnya sifat cuek kepada sesama muslim. hingga akhirnya, umat muslim pun mudah untuk dibantai karena mereka sudah berpecah belah.
***
jadi, kalau kalian ingin menjayakan islam, pertahankanlah jamaah dalam sholat dan jangan cuek kepada sesama. yang akhirnya sifat saling peduli itulah yang membuat islam semakin kuat oleh kekuatan-kekuatan kalian yang membuat para kafirin itu takut terhadap kekuatan kalian.

0 tanggapan:

Posting Komentar

 
;