Rabu, 23 September 2009

Jangan pakai telkom net instan, pakai saja speedy

Hai perkenalkan, saya ini orang yang paling gemar internetan. Hingga, saya pun sampai berkata, “apapun akan kulakukan asalkan bias internetan!” dan hal itu benar-benar kulakukan. Yaitu, ketika saya sedang baring-baring di atas ranjang. Ketika itu saya berpikir, “wah, boring nih, gimana kalau internetan aja yah!”
Langsung saja aku ambil buku computer di lemariku dan dengan panduan yang ada, aku colokkan kabel telepon ke laptop dan mulai mendaftar ke “Telkom net instan”, kemudian aku mulai browsing menjelajah internet.
Tapi, hal itu membuatku sangat kecewa. Sebab, internetan pakai “Telkom net instan”, loadingnya suangaaaaaaaaaaaaaaaat lama. Hingga aku bosan dan kumatikan koneksinya.
Tapi, penderitaanku tak hanya sampai di situ. Ketika ibuku pulang dari membayar telepon, dia langsung memarahiku. Akupun bertanya keheranan, “loh bu, kenapa ibu marah-marahi aku? Emangnya aku ini salah apa?”
“nih, lihat tagihan teleponnya! Biayanya membengkak karena kamu kan?”
“loh bu, aku kan Cuma sebentar aja make’nya” maklumlah waktu itu aku make’nya Cuma empat jam.
“coba kamu lihat nih biaya internet plus pajak 200 000, berarti kalau kamu make’ empat jam, berarti sejamnya sudah 50 000!”
“ya udah bu, aku ga’ internetan pake’ kabel telepon lagi dah”
Kejadian itu selalu saja ternguang dalam benakku. Soalnya ngenet pake’ Telkom net rugiiiiiii banget. Sudah loadingnya lama, bayar mahal, dimarahi ibuuuuuu lagi. Kesel deh jadinya.
Besoknya, aku pergi dah ke rumah salah seorang temanku, Amin namanya. Karena aku yakin dia tau bagaimana cara memecahkan masalahku. Tak disangka, bapaknya lah yang dapat mengatasi masalahku. Katanya, “kalau kamu mau yang murah, pakai speedy saja sebulan bayarnya Cuma sekitar seratus ribu. Tapi, kalau kamu jarang make internet, pergi ke warnet yang paakai speedy juga. Soalnya speedy itu loadingnya cepat”
“oh begitu ya om, terima kasih ya”
Berkat bapaknya Amin itu, akupun sekarang terbantu untuk dapat menyampaikan cerita ini dengan mudah ke kalian semua. Karena aku, sekarang kalau internetan ke warnet aja.

0 tanggapan:

Posting Komentar

 
;