Jumat, 18 September 2009

mumpung romadon, khatamkan sekarang

romadon tiba, romadon tiba, romadon tiba. banyak sekali yang menyambutnya ada yang denngan lebih semangat ibadah, ada yang lebih semangat sedekah, bahkan ada yang lebih semangat tersenyum, tetapi biasanya yang paling banyak dilakukan adalah menghatamkan al quran.
tidak hanya mayoritas, bahkan semua orang selalu ingin menghaatamkan al quran di bulan yang berkah ini. karena, alloh telah menjanjikan bagi yang beramal baik, suatu pahala yang sangat banyak daripada bulan-bulan yang lainnya.
bahkan ada yang berkata bahwa bulan romadon itu bulannya al quran. karena, hampir di sana sini selalu terdengar orang yang membaca al quran. coba di bulan lainnya, hampir jarang orang membaca al quran. paling yang baca hanya anak-anak yang ngaji di tk/tpa. itupun juga kalau disuruh sama ustadnya.
namun, yang menjadi masalahnya adalah banyak sedkali orang yang awalnya sih bersemangat untuk menghatamkan al quran di bulan romadon. dari awal hingga akhir. tapi sayang, usahanya siaa-sia. sebab, yang bisa diselesaikan baru 1/2 jus. ya........alhamdulillah jika kurang 1 jus lagi untuk menghatamkannya.
nah, sekarang saya tunjukin nih cara menghatamkan al quran:
yang pertama, kita lihat dulu ketebalan al qurannya. ini penting loh! supaya target khatam itu tercapai pada waktunya. sekesar informasi aja yah, kalau untuk quran terbitan arab, tebalnya itu 10 lembar setiap jusnya [kecuali untuk jus 30 yang tebalnya itu 11 lembar ]. informasi yang ini perlu kamu catat yah, soalnya yang kita pakai untuk patokan saat ini adalah al quran terbitan arab.
jurus yang kedua adalah, coba kamu renungkan....jus di al quran itu ada berapa? trus, lamanya puasa romadon itu berapa hari? nah, jjumlahnya sama kan, berarti untuk satu hari kamu perlu menghaatamkan 1 jus (wah, repot tuh! tenang, habis ini ada trik untuk melakukannyaa)
nah, sekarang jurus inilah yang paling penting. yaitu.....
tadi, kita sepakat 1 harinya berapa lembar? 10
nah, sekarang aku balas nanya, kita solat sehari semalam berapa kali? yap, 5 kali
berarti, 10/5 hasilnya? yap betul sekali, 2 lembar setiap waktu solat
sekarang tau triknya kan..............
eiiiiiiiiiiiit, tunggu dulu coba mikir dong, moso' setiap solat kita baca 2 lembar? berarti kitaa ga' solaat dong?
yaah, bukan begitu tole! meksudku kamu sebelum solat baca selembar, habis solat juga selembar. nah, gampang kan.
sudah ya, ini aza yang sempat gue tulis. maklum mata udah merem-merem nih. kalau masih bingung, tanya aza sama teman-teman blog yang lainnya! siapa tau mereka lebuh tau.
trims sudah baca..........

0 tanggapan:

Posting Komentar

 
;